Datangi Terminal Grogol, Jokowi Dihujani Keluhan

Jokowi Tinjau Kp Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menemui Kepala Terminal Grogol, Dominggus, di kantornya, Rabu, 27 Maret 2013. Jokowi datang ke tempat itu untuk bertanya soal keluhan pedagang dan 50 perusahaan bus.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Beberapa pedagang di terminal itu mengeluhkan bahwa ditutupnya Terminal Grogol untuk bus antar kota dan antar provinsi mengakibatkan pengahasilan mereka turun drastis. "Sejak tidak ada bus luar kota jualan jadi sepi," ujar Siti salah satu pedagang di Terminal Grogol.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil


Sementara itu, para pemilik bus menuntut dioperasikannya kembali Terminal Grogol untuk bus antar kota dan antar provinsi. Mereka menilai dioperasikannya terminal antar kota dapat mengontrol terminal bayangan. "Masa masyarakatnya mau tertib tidak boleh," kata Agus, salah satu sopir bus


Kepala Terminal Grogol, Dominggus, mengatakan sejak dia menjabat sebagai kepala terminal tahun 2011 yang lalu, status terminal itu sudah menjadi terminal dalam kota sesuai surat instruksi dari Kepala Dinas Perhubungan.


"Awalnya terminal ini memang untuk luar kota, lalu dipindahkan ke Terminal Kalideres. Dalam surat kadis sudah diputuskan terminal Grogol untuk dalam kota," ujar Dominggus.


Jokowi berjanji akan menjembatani antara keinginan warga dan aturan-aturan tentang masalah Terminal Grogol dan Kalideres tersebut. "Nanti coba saya cek, sekarang saya sudah mengerti keinginan warga," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya