METRO

Datangi Terminal Grogol, Jokowi Dihujani Keluhan

"Sejak tidak ada bus luar kota jualan jadi sepi."

ddd
Rabu, 27 Maret 2013, 17:11 Desy Afrianti, Rohimat Nurbaya
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menemui Kepala Terminal Grogol, Dominggus, di kantornya, Rabu, 27 Maret 2013. Jokowi datang ke tempat itu untuk bertanya soal keluhan pedagang dan 50 perusahaan bus.

Beberapa pedagang di terminal itu mengeluhkan bahwa ditutupnya Terminal Grogol untuk bus antar kota dan antar provinsi mengakibatkan pengahasilan mereka turun drastis. "Sejak tidak ada bus luar kota jualan jadi sepi," ujar Siti salah satu pedagang di Terminal Grogol.

Sementara itu, para pemilik bus menuntut dioperasikannya kembali Terminal Grogol untuk bus antar kota dan antar provinsi. Mereka menilai dioperasikannya terminal antar kota dapat mengontrol terminal bayangan. "Masa masyarakatnya mau tertib tidak boleh," kata Agus, salah satu sopir bus

Kepala Terminal Grogol, Dominggus, mengatakan sejak dia menjabat sebagai kepala terminal tahun 2011 yang lalu, status terminal itu sudah menjadi terminal dalam kota sesuai surat instruksi dari Kepala Dinas Perhubungan.

"Awalnya terminal ini memang untuk luar kota, lalu dipindahkan ke Terminal Kalideres. Dalam surat kadis sudah diputuskan terminal Grogol untuk dalam kota," ujar Dominggus.

Jokowi berjanji akan menjembatani antara keinginan warga dan aturan-aturan tentang masalah Terminal Grogol dan Kalideres tersebut. "Nanti coba saya cek, sekarang saya sudah mengerti keinginan warga," ujarnya.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com