Hasil Outopsi Korban Avanza Rampung

Mobil Toyota Avanza B 1656 ZFC yang terbakar di Jalan Sudirman
Sumber :
  • Siti Ruqoyah/ VIVAnews
VIVAnews - Jasad korban kecelakaan lalu lintas di depan Chase Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis, 28 Maret dini hari, sudah diautopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Sehingga pihak keluarga sudah bisa membawa pulang jenazah untuk dimakamkan.
Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

"Proses autopsi sudah selesai, tinggal nanti keluarga mengambil jenazah dan dikebumikan," kata Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya saat ditemui di kantornya, Jumat, 29 Maret 2013.
Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Meski telah dilakukan autopsi untuk mengetahui faktor, dan penyebab korban meninggal dunia, hasilnya belum keluar hingga saat ini.
Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Ia menambahkan, pihaknya masih dalam proses menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan hingga menimbulkan mobil yang dikendarai korban terbakar.

"Tempat kejadian perkara (TKP) masih dalam penyelidikan dan akan diolah untuk mengetahui asal muasal bagaimana mobil itu bisa kehilangan kontrol sehingga menabrak pohon, hingga kini proses masih berjalan," ujarnya.

Rikwanto menjelaskan, berdasarkan hasil keterangan sejumlah saksi yang diperoleh di TKP, memang mobil Avanza yang dikendarai korban kehilangan kendali sehingga menabrak pohon. Selain itu, dilihat dari konstruksi mobil, terjadi tabrakan yang cukup keras sehingga menimbulkan kerusakan di ruang mesin yang mengeluarkan api, kemudian terbakar.

"Diduga bensin dengan busi bertemu saat mesin dalam kondisi menyala dan terjadi kebakaran," kata dia menerangkan.

Sementara itu, korban adalah Nicky Perdana (34), dengan alamat Jalan Gereja, Cilandak, Jakarta Selatan. Sesuai data polisi, Avanza yang terbakar itu milik PT Surya Sudesco Jalan Cinangka, Bojongsari, Depok. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya