Hasil Tes Darah Pengemudi Camry Maut Diketahui Sore Ini

Narkoba di mobil Toyota Camry yang mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Tommy Adi Wibowo/ VIVAnews
VIVAnews
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
- Meski tersangka meninggal dunia, polisi tetap menyelidiki kecelakaan sedan Camry di Tol TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, mengatakan penyidik akan menuntaskan kasus itu guna mengetahui penyebab kecelakaan.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Selain memeriksa darah pengemudi Toyota Camry B 1596 KV, penyidik juga minta Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri untuk mengecek mobil tersebut.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku


"Hari ini Labfor Mabes akan datang memeriksa. Kami juga panggil dari ATPM Toyota. Jadi pemeriksaan ini dilakukan dari dua tim tersebut sehingga hasilnya tidak subjektif salah satu pihak," kata Hindarsono, Senin 1 April 2013.


Sementara itu, tiga saksi juga ikut diminta keterangan. Mereka merupakan orang yang pertama datang ke lokasi kejadian, yakni petugas patroli Tol Pondok Indah dan petugas tiket tol karena kecelakaan itu terjadi dekat gerbang masuk tol.


Polisi hingga kini belum mengetahui berapa kecepatan mobil itu sebelum kecelakaan terjadi. Yang pasti, kata Hindarsono, pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.


"Semua akan kami perjelas setelah rangkaian pemeriksaan ini kami proses. Hasil pemeriksaan darah sendiri diperkirakan keluar sore ini. Keterangan tersebut bisa mengetahui apakah pengendara positif menggunakan narkoba, minuman beralkohol dan sebagainya atau tidak," jelas dia.


Kecelakaan tunggal itu terjadi di tol TB Simatupang KM 25+400 arah timur Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu dini hari, 30 Maret 2013. Pengendara dan penumpang mobil Camry itu tewas di tempat. Petugas menemukan banyak paket narkoba di dalam mobil yang celaka itu.


Pengemudi diduga mabuk minuman beralkohol dan berada di bawah pengaruh narkoba. Pengemudi mobil diketahui bernama Yasir Lutfi Marfadi (30) dan penumpangnya adalah seorang perempuan berusia 25 tahun bernama Winda Angraini.


Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, petugas menemukan barang bukti narkoba yang disimpan di tempat-tembat berbeda di bagian dalam mobil. "Ada 6 paket sabu, di antaranya 5 paket  di dalam tas yang ada di dashboard kendaraan, 1 paket di dalam kantong celana depan kiri pengemudi, alat penghisap, dan 1 botol miras," ujar Hindarsono. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya