Anggota Brimob Penyodomi Bocah Segera Disidang

Ilustrasi kekerasan terhadap anak
Sumber :

VIVAnews - Polres Jakarta Timur melimpahkan berkas penyidikan kasus sodomi dengan tersangka oknum anggota Brimob dan seorang temannya ke kejaksaan. Dua pria itu diduga melakukan tindak asusila terhadap bocah lima tahun di kawasan Ciracas.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur Komisaris Didik Haryadi membenarkan hal tersebut. "Betul Mas sudah diserahkan ke jaksa penuntut umum," ucap Didik, Kamis 4 April 2013.

Jaksa fungsional Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Rd Koswara mengatakan, berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap, dan dalam waktu dekat kasus ini akan segera disidangkan.

"Untuk yang lain-lainnya saya belum bisa kasih keterangan, nanti saja kita lihat perkembangannya di persidangan," kata Koswara.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, kedua pelaku dibawa dari Polres Jakarta Timur sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka dikawal beberapa penyidik dengan menggunakan mobil Avanza warna hitam.

Untuk diketahui, bocah F menjadi korban tindakan bejat pria yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Kasus ini terungkap setelah orangtua korban melapor ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Timur pada Kamis, 21 Febuari 2013.

Dari hasil visum di RS Polri, tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka pada dubur korban. Keluarga kemudian melakukan pemeriksaan ulang di RSCM dan hasilnya rumah sakit memastikan kalau F menjadi korban sodomi.

Berdasarkan hasil visum itu, pada Jumat, 22 Febuari 2013, keluarga membuat laporan ulang. Hanya berselang dua jam, penyidik menangkap E dan SA dari rumahnya di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. (umi)

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024
Ilustrasi buah-buahan.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tak melulu harus mengonsumsi pil vitamin c, kebutuhan akan vitamin C dapat dipenuhi dengan konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin ini. Berikut adalah beberapa buah y

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024