Hasil Rekonstruksi Camry Maut di Tol TB Simatupang

kecelakaan camry maut di tb simatupang
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Penyidik Unit Kecelakaan Lalulintas Polres Metro Jakarta Selatan telah merekonstruksi kecelakaan Toyota Camry maut di Tol TB Simatupang, Kamis 4 April 2013. Dalam kecelakaan itu, dua orang tewas di tempat.

Dari rekonstruksi, penyidik menemukan sejumlah bukti baru dalam kecelakaan nahas itu. Pertama, kedua korban terhempas dari pintu mobil sebelah kiri.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

"Jadi mobil Camry ini awalnya berada dalam tol jalur 3. Mobil jalan kemudian menabrak pohon dan gardu. Lalu terhempas korban perempuan," jelas Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono.

Setelah itu, mobil Camry berputar-putar hingga kondisi mobil mengangkat ke atas dan akhirnya korban lelaki keluar dari pintu sebelah kiri. Untuk kecepatan mobil sendiri, penyidik memperkirakan lebih dari 120 kilometer per jam.

"Temuan selanjutnya, mobil itu menabrak besi pembatas, bannya pecah. Pengendara tidak menginjak rem. Karena tidak ada bekas rem di jalanan tersebut," dia menambahkan.

Dari pemeriksaan awal ini, penyidik menduga tidak ada kendaraan yang melintas saat kecelakaan. Luka di tubuh korban perempuan, menurutnya, karena tertabrak dan terlempar saat mobil berputar-putar.

Polisi sudah menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) untuk kasus kecelakaan itu, mengingat tersangka juga jadi korban tewas. Untuk selanjutnya, penyidik hanya mengembangkan kasus kepemilikan narkoba yang didapati dalam mobil.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024