Jokowi Datangi Markas Kopassus, Ada Apa?

Pasukan Kopassus di Perayaan HUT TNI ke-67
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan berkujung ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur. Kedatangan Jokowi ini untuk meninjau aksi kali bersih sekaligus bersilaturahmi dengan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

“Rencananya Jokowi akan tiba di Markas Kopassus jam 08.00 WIB pagi ini,” ujar Kepala Penerangan Kopassus, Mayor (Inf) Achmad Munir, Jumat 5 April 2013. Menurutnya, Jokowi bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo akan meninjau lokasi Tempat  Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang dikelola oleh para prajurit Kopassus.
Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Jokowi dan Agus juga akan melakukan kegiatan kali bersih dengan menyusuri Kali Ciliwung yang melintasi sebagian area komplek Markas Kopassus. Aksi kali bersih ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya banjir. “Pak Gubernur bersama Danjen sekaligus akan mendengar paparan dari Wakil Asisten Intelenjensi (Wasintel) Kopassus,” kata Munir.
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Kunjungan Jokowi ke Markas Kopassus ini merupakan yang pertama kalinya. Sebelumya, Jokowi pernah mengutarakan rencananya ini. Dia ingin melihat cara pembersihan sungai yang dilakukan Kopassus, supaya dapat diterapkan Pemrov DKI sebagai salah satu antisipasi pencegahan banjir.

“Saya mau lihat cara-cara pembersihan sungai ala Kopassus,” kata. Pembersihan sungai ini terkait prorgram karya bakti yang melibatkan Kopassus, Marinir, Kodam, dan instansi militer lainnya yang berkompeten. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya