Tiba di Markas Kopassus, Jokowi Disambut Pekikan

Jokowi sambangi Markas Kopassus
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan
VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat 5 April 2013. Setibanya di Markas Kopassus, Jokowi mendapat sambutan hangat.
Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Jokowi tiba di markas itu sekitar pukul 08.00 WIB dengan pengawalan aparat. Ketika turun dari mobil dinasnya, Jokowi langsung disambut Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo, beserta jajarannya. Jokowi lantas menyalami mereka satu per satu dari mereka.
Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Usai bersalaman, perwakilan Kopassus melakukan sesi foto bersama di halaman lapangan Markas Kopasus. Saat berfoto itu, para anggota Kopasus ramai-ramai berteriak membahana “Jokowi... Jokowi... Jokowi.” Jokowi hanya tersenyum.
9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Ia memasuki kantor Kopassus dan melakukan pertemuan tertutup dengan Danjen Kopassus. “Setelah pertemuan ini kami akan tinjau Tempat  Pengelolaan Sampah Terpadu dan ke Kali Ciliwung naik perahu,” kata Jokowi.

Jokowi menyambangi Markas Kopassus untuk meninjau aksi kali bersih sekaligus bersilaturahmi. Ini adalah kali pertama ia berkunjung ke Markas Kopassus, dan sudah direncanakan sejak minggu lalu. Jokowi ingin melihat cara pembersihan sungai yang dilakukan Kopassus, supaya dapat diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu antisipasi pencegahan banjir.

“Saya mau lihat cara-cara pembersihan sungai ala Kopassus,” kata Jokowi. Pembersihan sungai ini terkait prorgram karya bakti di Jakarta yang melibatkan Kopassus, Marinir, Kodam, dan instansi militer lainnya yang berkompeten. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya