Jakarta Akan Lebih Ramah Bagi Penyandang Autisme?

Jokowi Sambangi Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menginginkan tempat-tempat umum di Jakarta bisa lebih ramah bagi para penyandang autisme. Hal ini disampaikan Jokowi ketika membuka pameran lukisan dengan tema Jakarta Ramah Autisme di Jakarta, Sabtu 6 April 2013.
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

"Saya memang belum tahu banyak mengenai autisme, tetapi saya ingin tahu sebanyak-banyaknya dan ingin memberikan fasilitas yang memadai bagi penyandang autisme," kata mantan walikota Solo ini.
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Jokowi menambahkan pihak pemerintah daerah ingin membantu masalah-masalah yang selama ini dialami oleh para penderita autisme di Jakarta. Bukan hanya permasalahan masuk ke mal ataupun akses ke ruang terbuka hijau, namun juga permasalahan pendidikan dan lingkungan.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Ia mengaku hingga kini belum tahu banyak mengenai fasilitas apa yang harus disiapkan oleh pemerintah untuk penyandang autisme. Meski begitu, ia berharap Jakarta bisa menjadi contoh daerah lain untuk urusan ramah terhadap autisme.

Jokowi pun mendukung upaya-upaya yang digagas oleh Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) dalam menyebarluaskan pengetahuan mengenai autisme. Langkah menyebarkan brosur, surat simpati dan juga video, dinilainya sangat baik dan harus diteruskan.

Ketua MPATI, Gayatri Pamoedji, mengungkapkan Jokowi adalah yang gubernur keempat yang didekati oleh organisasi. "Namun baru melalui beliau langkahnya konkret untuk membantu Jakarta menjadi kota yang ramah untuk penderita autisme," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya