Keracunan Makanan, Puluhan Warga Dirawat

keracunan setelah demo di kpk
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews
Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung
- Sebanyak 37 orang harus dilarikan ke Rumah Sakit Yadika, Pondok Bambu, Jakarta Timur, lantaran diduga keracunan makanan jamuan pernikahan. Mereka awalnya mengalami mual-mual dan buang air besar usai menyantap menu utama yang disediakan katering acara tersebut.

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?

Menurut salah satu korban, Tioma, 45, para tamu kebanyakan makan daging, tetapi setelah itu banyak yang mengeluh ingin muntah. Daging itu memang olahan khas Batak. "Dugaan awal sudah kedaluwarsa. Awalnya pusing-pusing lalu seperti mau muntah," kata dia, Sabtu 6 April 2013.
Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3


Kapolsek Metro Duren Sawit, Komisaris Imran Gultom, yang berada di rumah sakit menjelaskan kepolisian telah mengecek sementara terhadap bahan makanan tersebut. Kini kepolisian akan mengetes kandungan daging olahan tersebut. "Jadi kami bawa ke Puslabfor Mabes Polri untuk mengetahui apakah daging tersebut kadaluarsa atau tidak," kata Imran.


Imran menambahkan, selain memeriksa bahan makanan, polisi juga akan memanggil katering penyedia makanan pernikahan itu. Jika terbukti lalai, mereka harus mempertangungjawabkan perbuatannya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya