Kepala BNPB Absen Lagi, Dana Sodetan Ciliwung Batal Diketuk

Banjir kepung Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Anggaran pembangunan Sodetan Sungai Ciliwung yang nantinya akan berfungsi sebagai penahan banjir Jakarta kembali batal disahkan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat RI. Ini karena Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif lagi-lagi tidak hadir dalam Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI dengan Menteri Keuangan yang salah satu agendanya adalah membahas hal tersebut.

"Sebenarnya di akhir tahun kemarin dijadwalkan untuk pencairan realisasi anggaran tapi saat itu Kepala BNPB tidak hadir dan dalam kesempatan ini juga tidak hadir," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 9 April 2013.

Agus mengungkapkan anggaran ini amat strategis karena ditujukan guna menanggulangi masalah banjir di Ibukota. Karena itu, dana seharusnya dapat disepakati secepatnya sebelum DPR masuk masa reses. "Kami nanti akan berkomunikasi dengan Kepala BNPB untuk menjadwalkan rapat kembali," katanya.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Herry Purnomo mengungkapkan anggaran tersebut telah disepakati dalam rapat komisi. Namun, dari Rp600 miliar yang dianggarkan pemerintah, DPR hanya menyetujui sebesar Rp340 miliar. "Yang saya tahu itu harus ada sharing dari Pemda DKI Jakarta," kata Herry. (kd)

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024