Penjaga Sekolah Disekap, Bandit Beraksi di SMP 177

ilustrasi pelaku perampokan
Sumber :
VIVAnews
Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK
- Komplotan bandit beraksi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 177, Jalan Raya Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelaku tak hanya mengambil sejumlah uang, tapi menyekap penjaga sekolah.

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Kapala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Aswin, menjelaskan perampokan itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.15 WIB. Menurut keterangan saksi, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari lima orang. Mereka masuk ke berbagai ruangan penting di sekolah itu.
Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya


"Jadi pelaku masuk dengan cara merusak kunci pintu ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang tata busana dan ruang OSIS. Di sana mereka mengambil uang sebanyak Rp4,9 juta dan kamera," kata Aswin, Rabu, 10 April 2013.


Menurutnya, kejadian bermula saat saksi dan korban sedang duduk santai di bangku penjaga sekolah. Tiba-tiba kawanan perampok menodongkan senjata tajam berupa golok.


Korban dibanting, tangan dan kakinya diikat, serta mulutnya dilakban. "Kapolsek Pesanggrahan dan anggotanya serta Kanit 2 SPKT, piket identifikasi, dan piket reserse masih di lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi," kata dia. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya