Massa Buruh Depok Mulai Merangsek ke Jakarta

Aksi Unjukrasa Buruh Menolak Penangguhan UMP/UMK 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
- Ratusan buruh asal Depok, Jawa Barat, mulai bertolak ke Jakarta. Mereka akan ikut bergabung untuk menyampaikan aspirasi di depan Istana Negara, kantor Menteri BUMN, Balai Kota DKI Jakarta, dan kantor Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Massa buruh dari Depok akan ikut menolak penangguhan upah, menuntut BPJS dijalankan tepat waktu pada 1 Januari 2014 serta BPJS wajib badan hukum publik.
Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal


Sebelumnya, pekerja dari Depok ini akan menggelar aksi terkait protes pemecatan sepihak terhadap 250 pekerja pabrik di PT TIS, Kalimantan Timur tahun 2012 lalu. Saat ini, massa buruh mulai bergerak dengan melakukan konvoi menggunakan sepeda motor.

       

Koordinator aksi buruh Depok, Zaenudin Agung mengatakan, aksi ratusan massa akan dimulai di depan kantor pusat PT TIS yang berada di areal perkantoran Gedung Prabu 2, Jakarta Selatan.

      

"Ini adalah aksi solidaritas sekaligus wujud keprihatinan kami terhadap pemecatan 150 pekerja di PT TIS Kaltim. Nantinya, kami akan bergabung bersama 5.000 buruh di Jakarta," katanya kepada
VIVAnews
saat ditemui di Jalan Juanda, Depok Rabu, 10 April 2013.

      

Ratusan buruh asal Depok ini tergabung dari 11 perusahaan di wilayah Depok. Titik kumpul terakhir nantinya akan digelar di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya