METRO

Jemaah Ahmadiyah Bekasi: Kami Juga Islam

Pemkot Bekasi tawarkan pembinaan secara Islam kepada jemaah Ahmadiyah.

ddd
Kamis, 11 April 2013, 21:59 Aries Setiawan, Erik Hamzah (Bekasi)
Pemerintah Kota Bekasi menyegel Masjid Ahmadiyah Al-Misbah
Pemerintah Kota Bekasi menyegel Masjid Ahmadiyah Al-Misbah (Antara/ Ujang Zaelani)
VIVAnews - Jemaah Ahmadiyah Kota Bekasi mengaku tidak puas setelah mengikuti dialog dengan Pemerintah Kota Bekasi dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). Mereka juga menilai banyak paksaan dalam pertemuan tersebut.

"Itu terlihat dari adanya tawaran dari Pemkot Bekasi agar kami menanggalkan unsur Islam dalam ajaran. Jelas tidak bisa, karena kami juga Islam," kata anggota Keamanan Nasional Ahmadiyah, Ahmad Maulana, pada Kamis 11 April 2013.

Menurut Ahmad, Pemkot Bekasi juga menawarkan pembinaan ajaran Islam secara umum, di luar keyakinan Ahmadiyah. Opsi itu, kata Ahmad, ditawarkan Pemkot Bekasi bila jemaah Ahmadiyah ingin masjid Al-Misbah tidak lagi disegel. "Kami menolak, karena itu bukan solusi. Penawaran itu jelas ada unsur paksaannya," kata dia.

Walupun menolak, namun jemaah Ahmadiyah menerima penawaran pembinaan dari Pemkot Bekasi. "Upaya pembinaan ajaran bisa dengan diskusi keagamaan, bukan dengan cara 'mengimami' jemaah," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, solusi pembinaan itu diambil karena untuk mempertahankan hak beragama dan tempat beribadah. Secara hukum, masjid Al Misbah yang menjadi rumah ibadah Ahmadiyah di Bekasi mempunyai izin mendirikan bangunan. "Tempat itu hanya kami gunakan untuk beribadah, bukan untuk yang lain," tuturnya.

Dalam pertemuan yang digagas Pemkot Bekasi, kuasa hukum jemaah Ahmadiyah dari LBH Jakarta, Yunita, berharap Pemkot Bekasi tidak lagi membahas ajaran yang dianut Ahmadiyah.

"Yang kami harapkan adalah pembahasan hukum atas keputusan Pemkot Bekasi menyegel secara permanen masjid Al-Misbah," katanya.

Yunita berharap, pertemuan itu bisa dilakukan secara berkelanjutan. "Diharapkan ada pertemuan-pertemuan dengan pihak eksekutif yang terkait untuk membahas secara hukum masalah Ahmadiyah di Bekasi. Ini hanya mediasi awal," katanya.

Sebanyak 20 jemaah Ahmadiyah masih bertahan di dalam masjid, setelah disegel Pemkot Bekasi 4 April 2013. Para jemaah dalam kondisi sehat. "Mereka mendapatkan suplai logistik yang cukup," kata Kapolsek Pondok Gede, Kompol Dedy Tabrani. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
barnamej
12/04/2013
Telah diturunkan kepada kita seorang Nabi yg berakhlaq mulia, menjelaskan segala hal yg mendekatkan kita dari sorga dan menjauhkan kita dari neraka, galilah ilmu itu sedalam mungkin, jauhi fitnah, tahan amarah, Taqwa kepada Allah
Balas   • Laporkan
barnamej
12/04/2013
ANDAI NAMANYA AGAMA AHMADIYAH, MAKA OTOMATIS SUDAH TERLINDUNGI UNDANG UNDANG, TP KARNA MEREKA MENGAKU ISLAM ITU SAMA SAJA MENGHINA ISLAM, tapi apapun itu, penyelesaiannya harus dengan bijak dan ilmiyah... pisahkan yg haq dgn yg batil biarkan org yg memili
Balas   • Laporkan
Ahmadiyah cukup diharuskan cantum kata ahmadiyah di masjid mereka untuk pembedaan. tugas ustad adalah menjelaskan pada umat bahwa ahmadiyah adalah sesat berikut dengan alasan nya. Kok yg benar takut dgn yg sesat dan menempuh cara kekerasan?
Balas   • Laporkan
ingat cerita kain dan kabil. Jangan sok benar, jangan menzolimi pihak lain. Selama tdk berbuat pidana (bom, pemaksaan, perkosaan,dll) maka Ahmadiyah harus dilindungi. Kalau ajaran nya sesat, ayo ajak bertobat dan diskusi. yg menzolimi = kain = SETAN.
Balas   • Laporkan
olive.oil | 12/04/2013 | Laporkan
sudah dicoba utk dibina boss, tp ahmadiyah tidak mau..jd terpaksa dibinasakan..
jemmysijaya
11/04/2013
Tidak Usalah Saling Menjelek2an Sesama Manusia Toh Menghina Apa Ada Dalam Ajaran Yang Kalian Anut Masing2... Perbaiki Diri Sendiri Sebelum Memberi Komentar!!! Kata2 Yang Kalian Ucapkan Menandakan Betapa BAIK atau BUSUK Nya Hati Seseorang.. :P :P
Balas   • Laporkan
olive.oil | 12/04/2013 | Laporkan
ahmadiyah bukan ISLAM jd jgn ngaku2 sbg ISLAM, itu harga mati boss..org luar jgn ikut campur..
irawan.mz | 12/04/2013 | Laporkan
Ini masalah Akidah broo.. Ahmadiyah bukanlah Islam.. Jika anda bukan Muslim lebih baik diam saja karena anda takkan mungkin mengerti Akidah Islam..


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com