METRO

Ujian Nasional Wilayah Indonesia Tengah Ditunda

Mendikbud M Nuh minta masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan.
Minggu, 14 April 2013
Oleh : Eko Priliawito
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh
VIVAnews - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional  tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di 11 provinsi zona Indonesia bagian tengah. Penundaan dilakukan karena soal UN belum siap didistrubusikan ke wilayah itu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyampaikan, penundaan tidak menimbulkan masalah bagi 1,1 juta jiwa siswa di Indonesia bangian tengah. Karena itu, dia meminta masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan.

Ujian Nasional di wilayah Indonesia tengah itu akan ditunda selama tiga hari, atau baru dilaksakanakan pada Kamis, 18 Maret 2013. Mata pelajaran yang diujikan seperti jadwal sebelumnya dan sesuai dengan jurusan masing-masing.

"Kalau ujian maju murid akan protes luar biasa. Kalau UN digeser mundur, saya yakin murid-murid merasa senang, jadi ini tidak perlu didramatisir," katanya saat menggelar jumpa pers di  Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Minggu, 14 April 2013.

Sebanyak 5.109 sekolah setingkat SMA yang pelaksanan ujiannya ditunda berada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali, Nusa Tengara Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. (Laporan: Eka Permadi, Jakarta | umi)


TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found