Janji Kapolres Jaktim untuk Siswa Tahanan Jika Lulus UN

F, tahanan narkoba ikut UN di Polres Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian

VIVAnews - Meskipun berstatus tahanan, siswa yang terlibat masalah hukum masih bisa mengikuti Ujian Nasional yang digelar mulai hari ini, Senin 15 April 2013.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Mulyadi Kaharni menegaskan, akan memfasilitasi siswa yang menjadi tahanannya. "Sejak Kamis, kami sudah mencoba menghubungi pihak sekolah. Kepala sekolah sudah bilang siap," kata Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, siswa-siswa itu masih tercatat sebagai pelajar. Di Polres Jakarta Timur terdapat tiga tahanan berstatus pelajar kelas XII SMK. "Kami sudah berupaya memfasilitasi mereka, meskipun terbatas. Kami mengupayakan agar hak-hak mereka sebagai pelajar tidak hilang," ucapnya.

Pada hari pertama ujian ini, Mulyadi memberikan arahan kepada pelajar di Polres Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Mulyadi meminta siswa menghadapi ujian dengan tenang dan konsentrasi agar bisa lulus.

Mulyadi berjanji memberikan hadiah jika ketiga anak tersebut bisa lulus. "Kalau kalian lulus, itu menjadi kebanggan bagi kami. Saya kasih alat salat kalau lulus," kata Mulyadi. (umi)

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024