METRO

Jabatan Dilelang, Jokowi Minta Lurah dan Camat Tak Kecil Hati

Dengan pengalaman, seharusnya mereka lebih siap bersaing.

ddd
Senin, 22 April 2013, 15:55 Desy Afrianti, Eka Permadi
Jokowi dan Ahok saat memimpin rapat dengan seluruh lurah dan camat
Jokowi dan Ahok saat memimpin rapat dengan seluruh lurah dan camat (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Hari ini pendaftaran lelang jabatan lurah dan camat di Ibu Kota ditutup. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Senin 22 pril 2013, mengatakan selanjutnya para pelamar akan masuk tahap verifikasi.

"Saya optimistis lelang akan berhasil. Ini reformasi birokrasi yang benar. Tunjukkan prestasi dulu baru dapat sesuatu. Beda dengan remunerasi," ujarnya di Balai Kota, Jakarta.

Tak hanya itu, selain lebih transparan, lewat seleksi ini juga bisa ditemukan orang-orang yang cocok dan mampu menduduki posisi lurah dan camat di DKI.

"Mei ini verifikasi harus sudah selesai dan masuk pada uji kompetensi. Selain itu nantinya para pelamar juga akan mengikuti tes psikologi," katanya.

Meski ada lelang, Jokowi meminta lurah dan camat DKI yang saat ini bertugas tidak berkecil hati. Dengan pengalaman yang dimiliki, seharusnya mereka lebih siap bersaing. Para lurah dan camat yang kini menjabat memiliki kans lebih besar untuk menduduki lagi posisinya.

"Para lurah dan camat yang tidak lolos kami siapkan posisi baru. Semua sudah kami pikirkan," ujar Jokowi. Ia menargetkan kekosongan jabatan lurah dan camat sudah bisa terisi pada Juni mendatang. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tobings
23/04/2013
Camat dan Lurah lama sebagian besar pasti gak siap...karena pengalaman mereka selama ini adalah memerintah bukan melayani rakyat :p
Balas   • Laporkan
toranku | 23/04/2013 | Laporkan
benar.sebagian besar maunya spt raja kecil.


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com