METRO

FOTO: Proyek Jalan Layang ke Tanah Abang Distop

Saat ini pengerjaannya telah mencapai 90 persen.

ddd
Selasa, 23 April 2013, 11:56 Desy Afrianti
Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang dihentikan
Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang dihentikan (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara pembangunan proyek Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Padahal saat ini pengerjaannya telah mencapai 90 persen.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan audit proyek itu, sebab hingga kini tidak kunjung selesai.

"Kami memang hentikan dulu penganggaran ruas jalur ini. Pembangunan ini sisa kepemimpinan terdahulu. Kami audit dulu baru dianggarkan ulang," kata Ahok, Senin 22 April 2013. Lihat foto-foto terbaru jalan layang itu di sini

Ahok mengaku tidak ingin mengambil risiko kesalahan dalam proyek tersebut, dengan demikian hasil audit BPK nanti yang akan menentukan dana pembangunan jalan layang itu, apakah melalui tender ulang atau kucuran dana APBD 2013.

"Audit BPK juga untuk melihat apakah proyek ini berindikasi wanprestasi atau tidak. Parameternya kenapa tidak selesai pada masa anggaran tahun lalu," katanya.

Ahok menambahkan, pembangunan jalan layang non tol ini diketahui masuk tahun anggran APBD 2012, seharusnya rampung pada awal tahun ini, tetapi diperpanjang hingga bulan Juni 2013.

"Tetapi belum selesai juga, lalu selanjutnya siapa yang mau bayar. Uang tahun anggaran 2012 sudah selesai. Dan proyek ini tidak masuk pada APBD tahun anggaran 2013," ucapnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com