Mediasi Eksekusi Susno Alot, 3 Perwira Polisi Jadi 'Wasit'

Kejaksaan gagal mengeksekusi Susno Duadji.
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAnews
Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus
- Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji dan tim pengacaranya masih melakukan mediasi dengan jaksa eksekutor dari Kejati DKI di Mapolda Jawa Barat.

Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ditolak MK, Pengamat: Tuduhan Pilpres Curang Terpatahkan

Mediasi kedua belah pihak ini masih berjalan alot. Hingga pukul 21.15 WIB, mediasi di lantai dua gedung Mapolda tersebut belum juga usai dan menemui titik temu. Terpantau, sejumlah perwira yang mendampingi jalannya mediasi tengah sibuk naik-turun lantai.
Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"


Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Pol Martinus Sitompul mengatakan, dibawanya Susno ke Mapolda bukan sebagai bentuk dukungan Polda kepada pihak Susno. Melainkan, permintaan jaksa eksekutor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kediaman Susno Duadji.


"Polda Jabar menjadi penengah dalam konflik kubu Susno Duadji dan tim jaksa yang akan melakukan eksekusi.Tiga perwira di Mapolda Jabar ditunjuk menjadi wasit untuk menengahi diskusi tersebut," kata Kabid, Rabu malam 24 April 2013.


Tiga perwira yang menjadi penengah proses eksekusi Komjen Purn Susno Duadji yakni Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Haroan Sitonga, Kabid Kum Kombes Pol Dedi Junaedi, dan Kabid Humas Polda Jabar Martinus Sitompul.


Tampak di kubu jaksa beberapa pria dengan pakaian preman. Mereka jaksa dari Kejati DKI yang akan melaksanakan eksekusi terhadap Susno Duadji.


Sementara di pihak Susno Duadji, tampak Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra yang menjadi perwakilan Susno.


Sebelumnya Susno Duadji tiba di Mapolda Jabar sekitar pukul 19.00 WIB. Setibanya di sana Susno langsung dibawa oleh petugas ke lantai dua gedung Mapolda Jabar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya