Demo HUT Kota Depok Berlangsung Ricuh

Kericuhan terjadi saat unjuk rasa di depan kantor walikota Depok
Sumber :

VIVAnews - Ratusan orang yang menggelar aksi unjuk rasa pada peringatan hari jadi Kota Depok ke 14, Sabtu 27 April 2013, berusaha masuk halam kantor walikota Depok, di Jalan Margonda Raya, Depok, untuk menemui Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail.

Sejak pagi massa yang datang sambil mengusung keranda mayat memblokade jalan utama Margonda Raya depan kantor walikota untuk menghadang kedatangan Nur Mahmudi.

Curhat Masa Lalu, Natasha Rizky Sempat Ogah Syuting karena Diputusin Desta

Massa yang kesal karena tidak dapat menemui walikota berusaha menerobos masuk dengan cara merobohkan pintu gerbang walikota. Kericuhan tidak dapat dihindari, beberapa dari pengunjuk rasa  terpaksa diamankan petugas lantaran dianggap sebagai provokator.
     
 "Saya bukan koruptor pak, kenapa saya diperlakukan seperti ini," kata salah satu pengunjuk rasa.

Massa memprotes masalah besarnya biaya rumah sakit, Jamkesda dan pendidikan yang dinilai tak memimihak warga miskin. Tak hanya itu, untuk melampiaskan aksi protes, massa juga membawa keranda mayat terbungkus kain hitam yang ditujukan untuk walikota.

Sementara itu, Walikot Depok, Nur Mahmudi Ismail, tidak mau memberi keterangan terkait aksi ujuk rasa ini. Saat akan ditemui wartawan setelah memimpin upacara peringatan HUT ke 14 Kota Depok, yang bersangkutan langsung pergi.

Selain itu, saat disinggung soal desakan Front Pembela Islam (FPI) terkait ancaman pembongkaran puluhan kafe dan warung remang-remang di Pondok Rangon, kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Nur Mahmudi juga memilih bungkam.
      
Tidak ada satupun jawaban keluar dari mulut  Nur Mahmudi. Ia langsung meninggal lokasi kegiatan dengan pengawalan sejumlah ajudannya. Nur Mahmudi masuk ke ruangannya. Sementara massa yang menggelar aksi makin tak terkendali. (sj)

[dok. PT Pelni (Persero)]

Pelni Angkut Gelombang Kedua Arus Balik Lebaran Gratis Sepeda Motor, Bisa Daftar di Tempat

PT Pelni bakal memberangkatkan angkutan gratis sepeda motor dari Semarang menuju Jakarta pada arus balik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024