328 Calon Camat di DKI Ikuti Uji Kompetensi Hari Ini

PNS
Sumber :
  • http://www.tosu777.com
VIVAnews -
Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan uji kompetensi dalam proses seleksi dan promosi jabatan camat di wilayah DKI Jakarta hari ini, Minggu 28 April 2013. Sebanyak 328 PNS yang terdaftar akan mengikuti uji kompetensi untuk menduduki 44 jabatan camat.

Arus Balik Lebaran, Sopir Bus di Terminal Gayatri Tulungagung Kedapatan Positif Narkoba

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan, uji kompetensi camat yang digelar hari ini meliputi beberapa bidang. Di antaranya, bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, bidang pemberdayaan masyarakat, penyusunan program dan rencana kegiatan, keuangan dan anggaran, serta lingkungan.
Arus Balik Lebaran, 234 Ribu Orang Diprediksi Tinggalkan Bali Melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai


Uji kompetensi digelar di delapan sekolah di Jakarta yakni, SMKN 1, SMAN 1, SMKN 14, SMKN 16, SMAN 35, SMPN 1, SMAN 3, dan SMAN 70.


"Untuk hari ini soal pilihan ganda sebanyak 60 soal. Tingkatannya, mudah, sedang dan sulit," kata I Made saat dihubungi
VIVAnews
.


Menurut I Made, sistem pengerjaan soal dilakukan secara
online
melalui program yang disebut
Computer Assisted Test
(CAT), baik tes pada soal pengetahuan kebidangan, manajerial, maupun psikologi. Setelah uji kompetensi hari ini, selanjutnya akan dilakukan tes manajerial yang akan digelar 4-6 Mei.


Lebih dari 35 penguji profesional dari beberapa instansi terlibat dalam penilaian. Seperti dari Mabes Polri, perguruan tinggi ternama, maupun penguji dari internal Pemprov yang bersertifikat.


"Nanti rekam jejaknya juga dinilai. Bisa dari penilaian atasan atau bawahan. Bisa juga dari uji publik, saran, masukan dan gugatan atau komplain dari warga. Jadi uji kompetensi ini bukan hanya teori saja," ujarrnya. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya