PKS Depok: Penipuan Investasi Tidak Terkait Partai

Pelaku penipuan investasi di Depok digiring ke kantor polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Depok, Supariyono, membenarkan salah satu kadernya dibekuk polisi terkait kasus penipuan investasi bodong dengan nilai kerugian lebih dari Rp43,9 miliar.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Menurut Supariyono, partainya tidak akan ikut campur dengan urusan pelaku. Sebab, kasus penipuan yang dilakukan Purwandriono tidak ada kaitannya dengan partai.

"Iya benar, Pak Purwandriono adalah salah satu kader kami di PAC Tapos, Depok. Karena ini masalah pribadi, tidak ada kaitannya dengan partai maka PKS tidak akan ikut campur," kata Supariyono saat dihubungi VIVAnews, Senin 29 April 2013. PKS Depok menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus ini pada polisi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Purwandriono mengelak jika dirinya disebut sebagai kader PKS. "Saya bukan kader PKS apalagi tim sukses. Saya baru beberapa bulan menjalankan bisnis itu," ucapnya saat dibawa petugas dari Polsek Sukmajaya ke Polres Depok.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu pelaku dalam kasus ini ditangkap hari Minggu kemarin. Penangkapan Purwandriono, warga Jatijajar, Tapos, Depok, berawal dari laporan salah satu korbannya bernama Aas Asiah, dengan kerugian Rp583.000.000. Dari 70 orang korban yang terlacak, diperkirakan pelaku telah menggelapkan uang senilai Rp43.962.000.000.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Dalam aksinya, pelaku memiliki sasaran sejumlah perkantoran hingga ke kawasan Kuningan, Jakarta Selatan dengan modus investasi alat tulis kantor (ATK).
     
Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita beberapa unit mobil mewah, di antaranya satu unit mobil BMW hitam, Mitsubishi Pajero hitam dengan nomor polisi B 60 ATK, Toyota Avanza warna hitam dan satu unit truk warna putih serta sejumlah komputer. (umi)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024