Dua Perampok Rampas Tas Isi Rp480 Juta

Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah
VIVAnews
Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan
- Aksi perampokan menggasak kantor BCA yang berada di Jalan Raya Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 29 April 2013. Pelaku diketahui berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor. Mereka mengambil paksa uang yang berada di dalam sebuah tas besar untuk disetorkan ke kantor BCA.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat membenarkan adanya peristiwa itu. Dijelaskan dia, perampokan ini terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. "Saat ini tengah diproses oleh Polsek. Korban dan saksi sudah membuat laporan dan memberikan keterangan," ujar Wahyu saat dihubungi
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
VIVAnews.

Menurut Abdul, salah satu saksi di lokasi menyebutkan, peristiwa itu berlangsung sangat cepat. Antara pelaku dengan sopir mobil jasa pengantar uang bank itu sempat tarik-menarik uang yang diletakkan di dalam tas.


Dia menjelaskan, ciri-ciri pelaku mengenakan helm dan jaket berboncengan menggunakan satu sepeda motor jenis Satria F dari arah Melawai. Setelah berhasil mendapatkan uang, kedua pelaku lantas kabur ke arah Taman Ayodia, Jalan Barito Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Menurut Abdul, mobil Suzuki APV warna putih B 9501 UCE yang dikemudikan sopir bernama Joko itu rencananya akan menyetor uang sekitar Rp480 juta. Saat perampokan berlangsung, sopir sempat berteriak minta tolong.


"Supir sempat teriak. Di dalam bank BCA ada 22 karyawan. Sementara posisi kedua pelaku ada di luar bank, persis di jalan," katanya.


Joko, sopir mobil itu menerangkan, dirinya memang ditugasi mengantar uang ke bank BCA Blok M. Dia juga bersama dengan pengawal dari kepolisian bernama Bripda Ridwan, anggota Dit shabara Polda Metro Jaya.


"Saya mengambil uang di brankas belakang untuk disatukan. Tidak lama kemudian, pelaku datang menghampiri saya," kata Joko di hadapan penyidik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya