Demo May Day, Transjakarta Siapkan Jalur Alternatif

Demo buruh di Bundaran Hotel Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Sekitar 150 ribu buruh berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta, Rabu 1 Mei 2013. Kepala Unit Pelayanan Bus Transjakarta M. Akbar meyebutkan bahwa pelayanan bus Transjakarta akan tetap berjalan seperti biasa. Tapi, sebagai antisipasi, pihaknya sudah menyiapkan beberapa alternatif jalur.

"Untuk para penumpang jangan khawatir. Karena kami tetap beroperasi seperti biasa," kata Akbar. Dia mengatakan akan terus berkoordinasi dengan para petugas di lapangan dan kepolisian sehingga bisa memantau kondisi jalan yang bisa dilalui Transjakarta.

Disiapkan juga beberapa rute alternatif guna menghindari kemacetan atau pemblokiran jalan dari para demonstran.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

"Kalau Jalan Thamrin ditutup, kami akan mengalihkan ke Jalan Mas Mansyur, Jalan Abdul Muis, dan Harmoni. Kalau misalnya jalan depan MPR ditutup, busway dari Semanggi akan dialihkan untuk masuk Tol Slipi. Tapi, kembali kami melihiat situasi lapangan," ujarnya.

Jika seluruh jalan di Ibukota ditutup oleh demo buruh maka operasi bus Transjakarta akan dihentikan sementara sampai kondisi kembali normal.

Sementara bila Transjakarta tiba-tiba terjebak massa demonstran di tengah jalan, maka akan dilakukan evakuasi terhadap penumpang dan menurunkan mereka ke halte terdekat. "Tidak pernah kejadian sampai dirusak bis nya. Jangan sampai hal itu terjadi, kami akan terus pantau kondisi di lapangan," ucapnya. (kd)

Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Tanda dari kondisi sekarat umumnya bisa terlihat dari perubahan pada tubuh entah wajah, mata atau bahkan pembicaraan yang kadang dirasa aneh oleh keluarga.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024