Buruh Bergerak ke Istana Presiden, Jalan Thamrin Ditutup

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2013 di HI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
– Para buruh demonstran yang memadati Bundaran HI siang ini telah bergerak menuju Istana Negara, Rabu 1 Mei 2013. Buruh menggunakan dua lajur Jalan Thamrin. Untuk itu Jalan Thamrin yang terletak di pusat kota Jakarta itu ditutup sejak pukul 10.00 WIB.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

“Arus menuju Jalan Sudirman dialihkan ke Jalan Gunung Sahari,” kata petugas Polantas Polda Metro Jaya, Aiptu Lawi. Sementara untuk arah sebaliknya, jalan masih dibuka agar kendaraan milik para buruh bisa lewat. Setelah kendaraan buruh lewat semua, lajur itu akan ditutup juga.
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United


Jalur bus TransJakarta (busway) koridor 1 jurusan Blok M-Kota yang melewati Jalan Thamrin pun telah ditutup mengingat kondisi jalan yang tidak memungkinkan bagi bus untuk beroperasi. “Bus terakhir yang lewat sekitar jam 10, itupun dikawal polisi,” ujar salah seorang petugas patroli TransKakarta, Andri.


Andri tidak tahu sampai kapan penutupan Jalan Thamrin itu. “Melihat situasi lebih dulu,” kata dia. Simak pengalihan lalu lintas pada Hari Buruh ini . Lihat juga pengalihan jalur TransJakarta .


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya