Pemkot Depok Bantah Nur Mahmudi Kabur Saat Didemo Buruh

Konvoi buruh di Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Pemerintah Kota Depok melalui Humasnya membantah Wali Kota Nur Mahmudi Ismail kabur sesaat sebelum kantornya digeruduk ribuan buruh dalam unjuk rasa May Day, Rabu 1 Mei 2013.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Humas Pemkot Depok Dericko, menjelaskan bahwa Nur Mahmudi memang sedang tidak berada di kantornya. Namun itu tidak terkait dengan kedatangan massa buruh tadi pagi.

"Pak Nur memang sudah tidak ada di ruangan sejak pagi. Dia sedang ada tugas ke Sukabumi. Rombongan yang tadi kalian lihat adalah rombongan wakilnya," ucap Dericko. "Saya tidak tahu pasti kapan Pak Nur pulang, yang jelas sampai saat ini dia masih di sana," kata dia lagi.
      
Ribuan buruh ini sempat mengepung kantor Wali Kota Depok. Mereka menuntut kesejahteraan yang layak dan jaminan kesehatan bagi rakyat miskin. Sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta, ribuan buruh melakukan konvoi di beberapa titik jalan dengan menutup sebagian Jalan Margonda Raya. (umi)

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024