Ratusan Anggota FPI Putihkan Kedubes Myanmar

FPI demo Kedubes Myanmar
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVAnews - Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Myanmar, Jalan K.H Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Mei 2013. Mereka menuntut dihentikannya kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar.

Ketua FPI Habib Rizieq Shihab, meminta Umat Islam menegakkan Ukhuwah Islamiyah. Menurutnya aksi ini merupakan bentuk dukungan moril kepada Muslim Rohingya.

"Kami minta seluruh Umat Islam menegakkan Ukhuwah Islaminya untuk bersatu demi pembebasan saudara-saudara yang mengalami kekerasan Myanmar Rohingya," kata Rizieq.

Dalam orasinya, massa yang berpakaian serba putih itu mengatakan bahwa ada sekitar empat juta Muslim yang mengalami kekerasan di Myanmar.

"Kami meminta hentikan kekerasan di Rohingya. Kami juga meminta hentikan kekerasan pada Umat Islam oleh militer," ujarnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Hingga saat ini demonstrasi masih berlangsung. Massa dari berbagai organisasi terus berdatangan, termasuk puluhan anggota Forum Umat Islam (FUI) yang sebelumnya berorasi di Bundaran Hotel Indonesia. (adi)

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, mengatakan bakal memonitor program makan siang gratis yang jadi agenda prioritas pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024