Organisasi Islam Indonesia Desak Myanmar Hentikan Kekerasan Rohingya

Massa FPI demo Kedubes Myanmar
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVAnews - Massa organisasi Islam menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Myanmar, Jalan K.H Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2013. Mereka antara lain Forum Umat Islam dan Front Pembela Islam

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Sekjen Forum Umat Islam, Muhammad Al Khathath, mengatakan aksi ini sebagai rasa persaudaraan mereka kepada Muslim Rohingya di Myanmar. FUI menuntut Pemerintah Myanmar menghentikan program pembersihan etnis Muslim di Arakan dan wilayah Myanmar lainnya.

"Dari 4 juta Umat Islam di sana, sekarang hanya tinggal 700 ribu. Umat Islam di sana dibantai, ada yang kewarganegaraannya dicabut juga," ujar Al Khathath dalam orasinya.

FUI mendesak Pemerintah Myanmar untuk mengembalikan hak-hak Muslim Rohingya, Kama dan Umat Islam lainnya. Kata dia, seharusnya Umat Islam di sana mendapatkan perlakuan yang sama.

"Kami meminta kepada pemerintah Myanmar mengembalikan tanah, rumah, uang, perhiasan milik muslim di sana. Pemerintah Myanmar juga harus memberi kehidupan layak bagi mereka," ujarnya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, saat ini para peserta unjuk rasa masih melakukan orasinya. Menjelang petang massa yang memakai baju serba putih itu masih tampak bersemangat. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan. (sj)

Chandrika Chika

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Publik kembali dihebohkan dengan perbuatan selebgram Chandrika Chika, yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap bersama temannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024