Katulampa Siaga 3, Banjir Tiba di Jakarta Rabu Subuh

Bendungan Katulampa bogor
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, dan kawasan Puncak, Jawa Barat, Selasa petang, 7 Mei 2013, mengakibatkan permukaan air Bendungan Katulampa, Bogor, naik setinggi 150 sentimeter atau siaga tiga. Warga DKI Jakarta yang tinggal di bantaran Ciliwung diminta bersiap mendapat kiriman air dari Bogor.

Andi Sudirman, penjaga Bendungan Katulampa, memperkirakan air dari Bogor sampai di Jakarta pada subuh nanti.

Sementara informasi Posko Dinas Pekerjaan Umum menyebutkan ketinggian air di Katulampa terpantau 150 sentimeter sejak pukul 18.00 tadi. Pada pukul 19.00 ketinggian air dilaporkan menurun hingga level 110 sentimeter tapi masih di atas ambang batas siaga III (80 sentimeter).

Beberapa wilayah di Jakarta yang menjadi langganan banjir yaitu Kelurahan Bidara Cina, Kampun Melayu, Bukit Duri, Cawang danĀ  Rawajati. Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta telah memerintahkan seluruh jajarannya dan mengkoordinasikan Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait, seperti wali kota, camat hingga lurah untuk mempersiapkan lokasi evakuasi, logistik dan peralatan.

Peringatan dini Jabodetabek

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Sementara itu hasil pantauan citra radar cuaca hari ini pukul 18.30 WIB untuk wilayah Jabodetabek, sebagai berikut:

1) Terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di Jabodetabek yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir pukul 19.30 WIB di Bogor, Dermaga, Sawangan, Bojonggede, Cibinong, Depok, Margonda, Lenteng agung, Pejaten, Cimanggis, Cibubur, Pasar Rebo, Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, Senayan, Fatmawati, Kemang, Sudirman, Pejompongan, Pondok Cabe, Pamulang, Ciputat, Bintaro, Kebayoran, Senayan, Lebak Bulus, Cilandak dan sekitarnya.

2) Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB dan meluas ke wilayah Halim, Cililitan, Lubang Buaya, Jati Asih, Bantargebang, Bekasi, Cakung, Kalimalang, Duren Sawit, Pondok Gede, Klender, Rawamangun, Cipinang, Jatinegara, Kampung Melayu, Matraman, Salemba, Gambir, Senen, Kemayoran, Cempaka Putih dan sekitarnya.

3) Bila kondisi cuaca signifikan masih berlanjut, akan dilakukan update sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir. (umi)

Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024