PT KA Tak Tahu Jokowi Akan Bangun Depo MRT di Kampung Bandan

Logo baru PT Kereta Api
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat
VIVAnews
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana menyewa lahan Stasiun Kereta Kampung Bandan untuk dijadikan depo MRT. Ini dijadikan solusi untuk memenuhi tempat pemeliharaan dan penyimpanan kereta MRT tanpa harus menggusur Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Tapi, Humas Daop I PT Kereta Api Sukendar Mulya, mengaku tidak tahu mengenai masalah ini. "Setahu saya tidak ada perbincangan mengenai pangambilan lahan Kampung Bandan untuk depo MRT," katanya saat dihubungi, Selasa.
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024


Sejauh ini instruksi dari direktur utama PT KA hanya untuk upaya integrasi antara MRT dan kereta reguler. "Tidak ada instruksi lain mengeni MRT selain itu," ucap dia.


Seperti diberitakan sebelumnya, hingga saat ini Jokowi tetap mengupayakan agar Stadion Lebak Bulus tidak digusur akibat proyek MRT. Stadion itu hanya akan dijadikan lajur MRT, tidak untuk depo kereta utama. Jokowi mengaku sedang mencari solusi lain pembangunan depo MRT.


"Kami sedang bicara dengan PT KA mengenai lahan di Kampung Bandan untuk depo MRT," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa 7 Mei 2013.


Jokowi memastikan timnya sedang mengkaji dan menghitung ulang, apakah biaya sewa lahan Kampung Bandan setara dengan pembongkaran Stadion Lebak Bulus.


Sebagai skenario terburuk bila tetap harus menggusur Stadion Lebak Bulus ia telah menyiapkan pemindahan aktivitas ke Stadion Ulujami dan BMW.


Untuk pembangunan Stadion BMW sendiri akan dimulai awal tahun depan. Stadion ini juga yang nantinya akan menjadi home base Persija, tim sepakbola kebanggaan warga Jakarta, atau dikenal sebagai Tim Macan Kemayoran. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya