Ditembak Perampok, Bocah Kelas 6 SD Itu Ikuti UN di Rumah

UN di rumah karena ditembak perampok
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVAnews – Fikri Rizki Fahrezi, siswa kelas 6 SDN Cipayung, Depok, Jawa Barat, mengerjakan soal Ujian Nasional IPA di rumahnya sambil menahan sakit, Rabu 8 Mei 2013 pagi. Rizki terpaksa ujian di rumah karena tidak bisa berjalan ke sekolahnya setelah ditembak kawanan perampok bermotor semalam.

Rizki terluka di bagian paha kanan. Namun ia tampak tetap semangat mengerjakan lembar soal UN didampingi pengawas ujian yang datang ke rumahnya di Gang Bontong, Sukmajaya, Depok. Ayah Rizki, Saimin, bersyukur karena anaknya masih diberi kesempatan mengikuti ujian.

Saimin berharap anaknya yang berusia 13 tahun itu dapat mengerjakan soal ujian dengan baik meskipun dalam kondisi sakit. “Alhamdulillah anak saya masih selamat. Saya juga berterima kasih guru-guru Rizki mau menyempatkan diri datang ke rumah kami,” kata Saimin.

Rizki tertembak komplotan perampok yang hendak membawa motor kakaknya, Omsatun Saban (18 tahun). Saban, Selasa magrib 7 Mei 2013, memergoki perampok yang berniat membawa kabur motornya yang sedang terparkir di depan teras rumah.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Perampok pun menodongkan pistol ke arah Saban. Sontak Saban takut dan masuk ke dalam rumah. Namun nahas, Rizki malah ke luar sehingga ia jadi korban tembakan perampok. Rizki pun terkapar dan terluka serius di paha sebelah kanan.

Kasus ini menjadi perhatian Ketua DPRD Depok Rintis Yanto. Pagi ini i mengunjungi Rizki di rumahnya. Ia berharap polisi segera meringkus komplotan perampok sepeda motor yang selama ini meneror kota Depok. “Kami sangat perihatin dengan kasus perampokan bersenjata api yang akhir-akhir ini marak,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Pol Ronald Purba yang memimpin olah tempat kejadian perkara mengatakan, dari hasil penyidikan diketahui pelaku berjumlah empat orang. Mereka semua pria dan diduga kuat merupakan pemain lama yang juga sempat melukai seorang pegawai salon di Jatimulya, Bekasi, beberapa waktu lalu.

“Saat ini sedang kami selidiki untuk selanjutnya diburu. Sejumlah saksi sudah kami periksa,” kata Ronald. Rizki sendiri semalam sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah di Jalan Raden Saleh, Depok. (umi)

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024