FOTO: Hingga Kini Jalan Layang Casablanca Masih Mangkrak

pembangunan jalan layang non tol masih terhenti
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama memastikan proyek Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang di Casablanca, Jakarta Selatan, dilanjutkan kembali setelah sempat dihentikan.
 
Ahok menyampaikan itu di Balai Kota DKI pada 26 April 2013 lalu. Namun, hingga Rabu, 15 Mei 2013 kemarin, proyek itu masih belum dilanjutkan. Di lokasi tampak sepi. Tidak ada pekerja yang sibuk merampungkan pengerjaan. Tampak ruas jalan terputus tepat di depan gedung Standard Chartered, Jalan DR Satrio. Begitu juga di  flyover ke arah Tanah Abang. Lihat foto-fotonya

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara pembangunan proyek senilai Rp2,02 triliun itu.

Bila mengacu jadwal dan sesuai dengan buku anggaran, jalan layang dengan panjang 2,8 kilometer itu seharusnya selesai akhir 2012 lalu. Karena itu, guna memastikan tidak ada cela hukum, Pemprov DKI minta dilakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pada akhir April lalu Ahok mengungkapkan bahwa Pemprov DKI sudah dapat rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan sehingga proyek ini sudah bisa dilanjutkan oleh kontraktor. "Tinggal kontraktornya punya duit apa tidak," kata Ahok saat itu.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
Direktur Utama PT Istaka Karya Kasman Muhammad kepada VIVAnews, Kamis 25 April 2013, meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk bisa segera mencairkan dana yang sudah seharusnya turun dari anggaran tahun ini.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
"Kami amat mendukung adanya audit. Namun, di sisi lain, dari sisi teknis kami juga
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024