VIDEO: Penghuni Rusun Marunda Tagih Janji Jokowi

Warga Korban Banjir Mulai Tempati Rusun Marunda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Penghuni Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara yang sebelumnya menghuni bantaran Waduk Pluit menagih janji Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia

Penghuni Rusun Marunda dari Blok 9, 10, dan 11 ini menuntut janji Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang hingga saat ini belum memberikan fasilitas yang sudah dijanjikan seperti lemari es, meja makan, dan TV. Para penghuni juga mengeluhkan bangunan rusun yang sering bocor.

Di samping itu warga juga mengeluhkan lokasi rusun yang sangat jauh dari jalan utama. Sementara angkutan umum sangat minim. Padahal, sebagian warga yang berasal dari Waduk Pluit itu masih bekerja di tempat lama yang jaraknya jauh dari rusun.

"Sebenarnya tinggal di sini kurang nyaman, banyak kendala. Selain jauh, rusunnya juga banyak yang bocor. Yang dijanjikan tidak ada benarnya. Masih angan-angan saja," kata Sarta, penghuni Blok 9.

Warga mengaku terpaksa pindah karena rumah mereka akan digusur untuk proyek normalisasi Waduk Pluit. Warga bersedia pindah karena pemerintah janji memberikan rusun lengkap dengan isinya.

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Hingga kini banyak warga yang masih bolak-balik ke rumah lamanya di bantaran Waduk Pluit dengan alasan lebih dekat dengan tempat kerja. Lihat videonya

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Berita yang membahas tentang viral Innova Zenix tak kuat nanjak dan Chery Omoda 5 dikomplain konsumen, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024