Datangi Pluit, Jokowi Janji Selesaikan Rusun Dalam 6 Bulan

Penggusuran Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan sudah bertemu dengan warga bantaran Waduk Pluit untuk membicarakan proyek normalisasi.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Itu diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, saat meninjau proses pembongkaran bangunan di bantaran Waduk Pluit, Senin, 20 Mei 2013. "Iya, setiap hari kami bertemu kok dengan kelompok-kelompok yang selalu berbeda terus," kata Jokowi di lokasi pembongkaran.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI tidak menemui kendala dari pihak warga. Warga hanya ingin kejelasan mengenai nasib mereka apabila direlokasi. "Ndak, saya kira warga juga tidak ada masalah kok. Paling cuma, 'Pak kami disiapkan rusun, kami dicarikan solusinya'. Ya paling hanya itu saja, tidak ada yang lain," ucapnya.

Mengenai rusun yang akan menampung warga bantaran waduk, Jokowi mengaku mengembalikan semuanya kepada warga. Dia mengatakan, beberapa titik rusun sudah disiapkan, antara lain di Marunda dan Cakung.

"Tapi kalau warganya tidak mau yang di sana (di Marunda dan di Cakung) kami akan sediakan yang lain," ujar dia. Dia menjelaskan bahwa pemprov akan mengupayakan agar rusun bisa segera diselesaikan. "Ya kira-kira enam bulan ini lah. Dan kami sudah mulai," kata Jokowi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menormalisasi Waduk Pluit guna mengatasi banjir yang selalu melanda Ibu Kota. Waduk Pluit memiliki luas 88 hektare dengan kedalaman 10 meter. Karena sebagian lahan digunakan untuk pemukiman oleh warga, sekarang lahan yang tersisa hanya sekitar 60 hektare.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs

Sebelumnya diberitakan, Chandrika Chika menjadi tersangka karena mengisap rokok elektrik dengan mengandung liquid rasa ganja.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024