Ahok: 8 Tower Rusun di Daan Mogot Disiapkan untuk Warga Pluit

Ahok datangi Komisi Pemberantasan Korupsi
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari
VIVAnews
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan delapan tower rumah susun sewa di Daan Mogot, Jakarta Barat. Rusunawa itu disiapkan untuk menampung warga bantaran Waduk Pluit yang akan direlokasi.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

"Kami mau bangun delapan tower di Daan Mogot. Sama beli tanah di Muara Baru. Kalau Daan Mogot kan tidak terlalu jauh. Warga Waduk Pluit banyak yang menyewa juga kan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa 21 Maret 2013.
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana


Dengan disediakannya rumah susun itu, dia yakin tidak ada lagi warga yang resah dengan tempat tinggal mereka. Ahok berharap dengan disediakannya rumah susun sebanyak itu tidak ada lagi yang menentang pemerintah dan meminta uang kerohiman.


"Intinya kan Anda tidak punya rumah. Makanya Pak Gubernur mengkhususkan membangun sebanyak mungkin rusun. Sehingga Anda bisa masuk. Supaya nanti keluarga kamu suatu hari bisa hidup lebih baik. Jadi bukan dengan cara tiap tahun pindah-pindah minta uang kerohiman seperti itu," ujar Ahok.


Menurutnya, untuk membangun delapan tower rumah susun sewa di Daan Mogot, dibutuhkan waktu dua tahun. Kata dia, kalau semua rumah susun sewa sudah selesai termasuk di Daan Mogot maka warga bantaran Waduk Pluit semuanya bisa dipindahkan.


"Kami bisa butuh dua tahun membangun rumah susun. Satu tahun paling cepat. Kalau sudah beres semuanya bisa pindahkan orang. Kami bongkar lagi bangunan di Waduk Pluit," ucapnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya