METRO

Kapolda Optimis Kasus @TrioMacan2000 Segera Terungkap

Polda Metro Jaya memproses kasus dugaan pencemaran nama baik.

ddd
Kamis, 23 Mei 2013, 00:01 Mohammad Adam, Siti Ruqoyah
Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan bersama istrinya Anggota DPR RI Ingrid Maria Palupi Kansil saat jumpa pers di kediamanannya, Kamis 16 Mei 2013.
Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan bersama istrinya Anggota DPR RI Ingrid Maria Palupi Kansil saat jumpa pers di kediamanannya, Kamis 16 Mei 2013. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

VIVAnews - Polda Metro Jaya tengah memproses kasus dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan akun twitter @TrioMacan2000 kepada Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarief Hasan.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, di Balaikota, Rabu 22 Mei 2013 malam, menyatakan keyakinannya bahwa kasus ini akan terungkap.

"Saya optimis pasti terungkap, sekarang penyidik masih memproses kasus ini. Semua kasus pasti akan menjadi atensi penyidik, bukan karena laporan dari Pak Syarief Hasan," ujar Putut.

Putut menambahkan, penyidik Cyber Crime akan meneliti kasus ini, sebab terlapornya sama dengan yang dilaporkan oleh beberapa pejabat sebelumnya. Semua data laporan yang masuk nantinya  akan dilakukan gelar perkara untuk mengetahui apakah menemui kesulitan atau tidak.

Akun twitter @TrioMacan2000 kembali menyerang pejabat pemerintah, sebelumnya korbannya yakni Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejaksaan Agung, Marwan Effendy, Kepala BNP2TKI M. Jumhur Hidayat, dan  kali ini giliran Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan yang melaporkan akun anonim tersebut.

Dalam laporannya, suami Inggrid Kansil merasa nama baiknya dicemarkan melalui kicauan-kicauan akun yang diketahui memiliki admin lebih dari satu orang tersebut.

Syarief melaporkan akun itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Kamis 16 Mei 2013. Pelaku disangkakan dengan pasal 310 KUHP juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan pasal 27 undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE). (eh)

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
andikia3
23/05/2013
Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Fitnah yg disampaikan TrioMacan sudah melewati batas dan merupakan pembunuhan karakter. Saya yakin Polda pasti bisa mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.
Balas   • Laporkan
hendartodisen
23/05/2013
Kicauan TrioMacan2000 harus ditanngapi secara bijak. Karena belum tentu benar namun juga belum tentu salah. Perlu dikaji, untuk kepentingan apa atau siapa dia mensosialisasikan dan mengkritisi public figure.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com