METRO

Aksi Heroik 3 Pelajar Gagalkan Perkosaan Tuai Pujian

"Kami merindukan masyarakat yang saling peduli," kata Ketua KPAI
Kamis, 23 Mei 2013
Oleh : Finalia Kodrati, Taufik Rahadian
Tiga siswa SMP mendapat penghargaan dari KPAI
VIVAnews - Kisah heroik tiga anak yang menggagalkan upaya perkosaan awal pekan ini di Kabupaten Bogor patut menjadi inspirasi bagi masyarakat saat ini, yang kurang peduli dengan sekitar. Bagi Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Badriyah Fayumi, kisah itu ibarat oase di tengah padang pasir
 
"Kami merindukan di mana masyarakat saling peduli apa yan terjadi di sekelilingnya. Kepedulian itu malah hadir dari anak-anak itu," kata Badriyah. Dia hari ini memberikan penghargaan kepada tiga anak tersebut di Jakarta, Kamis, 23 Mei 2013.

Badriyah menambahkan, tindakan kepedulian mereka merupakan hasil dari pendidikan karakter. Kejadian tersebut menunjukkan bahwa masih ada harapan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Pada Senin 20 Mei 2013, 3 orang anak yakni Aziz (15), Abdulrahman (13) dan Ilham (13) berhasil menggagalkan upaya pemerkosaan yang dilakukan seorang tukang ojek, Asep Hermawan (16).

Pelaku berniat memperkosa seorang remaja putri berinisial PA yang baru berusia 14 tahun di sebuah perkebunan daerah Tapos, Ciawi, Kabupaten Bogor. Saat itu ketiganya melihat ada upaya pemerkosaan yang dilakukan Asep terhadap PA.

Ketiganya kemudian mengamankan korban serta membawa pelaku ke pos satpam terdekat. Kini, selain mendapat penghargaan, ketiganya mendapat beasiswa berkat aksi heroik mereka. (ren)


TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found