Jokowi: Basmi Budaya Corat-coret, Siswa Harus Pakai Baju Adat

Jokowi Berdialog Dengan Siswa SMA 6 dan 70
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau langsung pengumuman kelulusan Ujian Nasional ke sekolah-sekolah di Jakarta, Jumat 24 Mei 2013.  Salah satunya sekolah yang disambangi Jokowi adalah SMA Negeri 8 Jakarta di Tebet, Jakarta Selatan.
Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Jokowi tiba ke SMA Negeri 8 pada pukul 11.30 WIB dengan menggunakan mobil dinasnya. Ia menyempatkan diri  berkeliling sekolah dan memasuki beberapa ruangan kelas.
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Jokowi menilai, cara pengumuman hasil Ujian Nasional beberapa sekolah yang dikunjunginya cukup bagus. Apa pun medianya, kata dia, yang penting mengandung nilai positif.
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

"Saya lihat di SMA Negeri 4 Jakarta bagus, di SMA Negeri 8 Jakarta juga bagus. Di sini pengumumannya pakai web, lebih bagus lagi," ujar Jokowi saat mengunjungi SMA 8 Jakarta.

Jokowi mengatakan, ada beberapa SMA yang menerapkan pengumuman UN yang unik, yakni mengharuskan para siswanya mengenakan pakaian adat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadi corat-coret

"Nanti ke depannya pas pengumuman saja pakai baju adat. Pokoknya supaya menghilangkan budaya corat-coret, terserah mau diumumkan lewat apa," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya