Datangi RSUD Cengkareng, Jokowi Dicecar Keluhan Pasien KJS

Jokowi menjenguk ibu bayi kembar Dara-Dera di RS Tarakan, 20 Februari 2013
Sumber :
  • Antara
VIVAnews
Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat 24 Mei 2013. Maksud kedatangan Jokowi untuk melihat lagi kesiapan rumah sakit daerah sebagai pelaksana program Kartu Jakarta Sehat (KJS)

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Jokowi tiba sekitar pukul 15.00 WIB, dan sempat membuat pelayanan rumah sakit berhenti sesaat. Jokowi riuh disambut pasien KJS maupun keluaraga pasien yang sedang menunggu sanak-saudaranya. Mereka menyampaikan keluhannya kepada Jokowi
Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan


Seorang wanita setengah baya bernama, Fitriawati, 35 tahun menyampaikan keluhannnya. Wanita bertubuh gempal itu menerobos kerumunan orang yang melingkari Jokowi.


"Pak, saya mau berobat KJS. Tapi belum mendapatkan tempat ruangan," kata Fitriawati sambil berteriak kepada Jokowi


Jokowi merespons keluhan-keluhan warga yang berobat di RSUD Cengkareng hanya dengan kata "iya sabar-sabar, nanti dicek dulu," katanya


Warga Kampung Bambu Kuning, Cengkareng, Jakarta Barat itu, hendak melakukan operasi kuret kandungan. Dia sudah sejak pagi ada tiba di rumah sakit, tapi menurut dokter penyakitnya belum bisa ditangani hari ini.


"Saya belum dapat ruangan. Malah hari Senin saya disuruh ke sini lagi. Saya mau operasi kuret, ini sudah yang ketigakalinya. Dulu anak yang kedua saya meninggal juga," ujar Fitriawati.


Berdasarkan pantauan VIVAnews, selain Fitriawati beberapa pasien lain sengaja mengampiri Jokowi untuk menyampaikan keluhannya. Ratusan orang-orang berteriak-teriak ingin menyampaikan keluhannya kepada orang nomor satu di Jakarta itu.


Bahkan ada seorang bapak yang membawa dokumen yang dibungkus map plastik berwarna kuning, langsung menghadang Jokowi tapi dengan segera para petugas keamanan menghadang pria tersebut. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya