Jokowi Berharap Gitar Bass Metallica Dimuseumkan

Gitar Jokowi, Pemberian Personel Metallica Robert Trujillo
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung
VIVAnews
Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku sudah ikhlas bila gitar bass pemberian personel Metallica, Robert Trujillo, disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gitar bass itu akan menjadi aset negara

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

"Iya gitar tidak dikembalikan kepada saya karena sudah dicek sama Jonthan Liu. Sudah dicek dan dianggap ada unsur gratifikasi sehingga dimiliki negara. Ya sudah," ujar Jokowi di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa 28 Mei 2013.
Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas


Tetapi Jokowi tidak setuju apabila gitar bass tersebut dilelang oleh Kementerian Keuangan. Kata dia, lebih baik gitar tersebut dimuseumkan saja karena kalau dilelang bisa saja gitar itu dimiliki oleh orang lain yang punya banyak uang.


"Menurut saya dimuseumkan saja lah lebih baik. Biar aneh, karena biasanya gratifikasi kan uang. Ini kok gratifikasinya gitar. Ada tulisan Jokowinya lagi," katanya.


Jokowi menuturkan, dirinya bangga dengan gitar pemberian Metallica. Karena sudah diambil KPK, Jokowi hanya bisa pasrah bila gitar itu jadi aset negara.


"Diberi gitar bass dari Metallica ya saya senang dong. Tapi kalau diambil sama KPK ya saya tetep 'seneng',"ujar Jokowi sambil tertawa. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya