METRO

Empat Bulan Lagi, Mobil Murah Datsun Tampil di Indonesia

Datsun rencananya baru mulai dipasarkan 2014 mendatang.
Kamis, 30 Mei 2013
Oleh : Aries Setiawan, Herdi Muhardi
Bocoran desain mobil murah Datsun
VIVAnews – Kedatangan mobil murah Datsun semakin mendekat. Sejak dihidupkan kembali oleh Nissan Motor Corporate, perusahaan asal Jepang tersebut rupanya tidak sabar untuk mengeruk keuntungan dari penjualanya di negera berkembang seperti India, Rusia, Afrika Selatan serta Indonesia.

Untuk pasar Indonesia, Datsun rencananya baru mulai dipasarkan 2014 mendatang. Namun kabarnya, mobil murah itu akan diperkenalkan empat bulan lagi atau bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

"Di Indonesia, Datsun akan dikenalkan September mendatang," kata President Director PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, Jusac Kertowidjojo, saat ditemui di peluncuran All New Nissan Grand Livina, di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu 29 Mei 2013.

Menurut Manager Marketing & Communication Strategy Departement PT NMI, Yudha Resigama Anggoro, hingga saat ini Datsun Indonesia terus melakukan pengembangan terutama pada bagian desain. Datsun bahkan juga mencari tahu bagaimana selera masyarakat Indonesia terhadap mobil murah.

"Platform Datsun di Indonesia berbeda dengan yang ada di India dan Rusia. Akan disesuaikan dengan pasar," kata dia.

Datsun nantinya akan mengggunakan 80 persen konten lokal, dan sisanya impor. Namun kepastian itu tergantung dengan aturan pemerintah.

Jika tahun depan resmi meluncur, Datsun akan melakukan pemasaran dengan menjualnya bersamaan produk Nissan di Dealer Nissan. Kemungkinan juga akan mendirikan dealer khusus Datsun.
TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found