Tol Merak-Jakarta Retak, Kemacetan Mengular

Jalan tol Merak retak
Sumber :
  • VIVAnews/Avifah

VIVAnews - Kerusakan jalan tol kembali terjadi. Kali ini Jalan tol Tangerang-Merak Km 38. Akibatnya, jalur Merak-Jakarta pada Rabu 5 Juni ini mengalami kemacetan panjang.

Wiwiek D Santoso, Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti, perusahaan pengelola jalan tol itu, mengatakan petugas terpaksa mengeluarkan truk-truk yang menuju Jakarta di Balaraja Barat. "Kemudian mereka masuk lagi di pintu Balajaraja Timur," kata dia.

Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina

Jalan tol saat ini hanya bisa dilalui mobil kecil. Itu saja hanya satu lajur. Wiwiek mengatakan, keretakan sepanjang 50 meter ini diduga karena lunaknya kontur tanah di sekitar lokasi, serta rembesan air Sungai Cimanceuri, Kecamatan Balaraja, Tangerang, Banten. Selain itu, kemungkinan retakan juga dapat disebabkan karena beban kendaraan angkutan yang kerap melebihi kapasitas.

Pekerja kini tengah memperbaiki dengan memberi pasir karungan di sisi jalan untuk mencegah longsor.

Perusahaan yang mayoritas kepemilikannya dipegang Astra itu menyebutkan peristiwa ini telah menimbulkan kemacetan sepanjang 3 km. (umi)

KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

KH Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya mengatakan, umat Muslim boleh meminjam uang di bank syariah sebab, sudah banyak produknya yang sesuai syariat Islam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024