Polisi Bersenjata Laras Panjang Jaga Lokasi Bentrok

Bentrok di Kalipasir, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian
VIVAnews -
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Ratusan anggota polisi masih berjaga di lokasi bentrok antar kelompok warga di perbatasan antara kawasan Menteng dan Senen, Jakarta Pusat, Jumat 7 Juni 2013. Dalam bentrok yang terjadi sejak Selasa lalu itu, satu warga tewas dibacok.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Pantauan
Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024
VIVAnews, polisi dari satuan Brimob Polda Metro Jaya yang dilengkapi senjata laras panjang dan kendaraan bermotor untuk menghalau massa berada di lokasi, yakni kawasan Kalipasir. Daerah ini terletak di pinggir kali, penghubung antara Menteng dan Senen.


Salah satu saksi, Sofyan mengatakan, bentrok hari ini pecah usai pemakaman Rifki, warga yang tewas dalam bentrok Selasa, 4 Juni lalu. Para rekan korban tidak terima dengan perlakuan kelompok yang telah membacok temannya itu.


Usai pemakaman, puluhan pengendara motor langsung mendatangi kelompok pelaku yang rumahnya berseberangan dengan kelompok korban. Tetapi dihalau oleh petugas di lokasi. "Akhirnya kelompok korban malah menyerang rumah warga dengan batu," kata dia.


Selain menjaga wilayah tempat Rifki tinggal, polisi juga menjaga daerah tempat pelaku pembacok tinggal. Kendaraan sempat tidak bisa melintas usai pemakaman Rifki.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya