2.524 Personel Polisi Amankan Laga Persahabatan Indonesia Vs Belanda

Pengamanan Demo Buruh di HI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Aparat gabungan dari Polsek Metro Tanah Abang, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda melawan Timnas Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam ini Jumat 7 Juni 2013.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan personel yang diterjunkan berjumlah 2.524 dengan rincian 2.202 personel dan Polres Jakarta Pusat sebanyak 322 personel.

"Untuk personel nanti dilakukan penyebaran dalam menjalankan tugasnya yakni mengawal dan mengamankan jalannya pertandingan persahabatan internasional kedua tim tersebut," ujar Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, pola pengamanan sendiri dibagi menjadi beberapa ring, diantaranya ring 1 di stadion GBK, ring 2 di pintu luar masuk ke tribun bawah/pemeriksaan karcis, ring 3 di pintu dalam ringroad dan ring 4 di kawasan luar Senayan.

Kemudian, kata Rikwanto, petugas juga akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap penonton meliputi barang bawaan penonton yang dinilai membahayakan seperti senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak), petasan serta benda-benda berbahaya lainnya dan pedagang yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Di Polsek jajaran Polda Metro juga melaksanakan sweeping pada titik-titik kumpul suporter, melakukan pengawalan pada saat keberangkatan menuju stadion GBK dan kembalinya suporter di wilayah masing-masing," kata Rikwanto. (adi)

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024