Kunjungi Lokasi Tawuran di Kalipasir, Jokowi Enggan Bicara Banyak

Jokowi Hadiri Peluncuran MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Wdodo, mendatangi lokasi tawuran warga di Jalan Kramat IV, Senen, Jakarta Pusat, Jumat 7 Juni 2013. Jokowi yang memakai kemeja putih, datang sekitar pukul 17.00 WIB dan terlihat menghindari media.

5 Potret Dahsyatnya Erupsi Gunung Ruang di Sulut, Muntahkan Lava dan Petir

Dengan menggunakan mobil Toyota Innova B 1124 BH, Jokowi turun di depan kantor kelurahan Kwitang dan berjalan kaki menuju lokasi bentrok dan menemui Wakapolsek Senen, AKP Indriyani, yang lebih dulu ada di lokasi.
Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana


Saat Jokowi datang, jalan di lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan. Warga ingin mendekati orang nomer satu di Jakarta itu. Tak lebih dari 20 menit, Jokowi langsung meninggalkan lokasi dan tidak mau bicara.


"Semua warga di Jakarta merupakan saudara saya" ujar Jokowi singkat, sebelum masuk ke mobil.


Tapi kedatangan Jokowi membuat warga di lokasi bentrokan merasa tidak senang. Beberapa umpatan juga sempat terlontar. Tapi itu tidak berlangsung lama, petugas langsung mengamankan situasi.


Pada Jumat siang tadi, bentrokan warga terjadi di Jalan Kramat 4, Kalipasir, Jakarta Pusat. Bentrokan ini merupakan aksi balas dendam dari bentrokan pada Selasa, 4 Juni 2013 kemarin. Satu orang meninggal dunia akibat kejadian itu.


Ratusan orang dengan memakai sepeda motor datang ke pemukiman yang dihuni etnis tertentu. Massa kemudian melempari rumah-rumah yang ada di situ dengan batu dan balok kayu. Massa sempat berteriak, "Usir...usir."


Sejumlah aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Senen, masih terlihat berjaga-jaga dengan senjata lengkap untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya