Ahok: Yayasan Sekolah Swasta yang Agak Susah, Jual ke Kami

Ahok datangi Komisi Pemberantasan Korupsi
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari
VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginginkan agar kualitas pendidikan di Ibu Kota terus ditingkatkan. Tidak hanya mengenai nilai, tapi juga secara mutu harus terus lebih baik.
Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Sabtu 8 Juni 2013, berharap pihak sekolah swasta juga turut meningkatkan kualitasnya.
Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

Ahok begitu sapaan akrabnya mengungkapkan, Pemprov bersedia membantu kepada sekolah-sekolah swasta yang sedang mengalami kesulitan.
Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Kami lebih berpikir sekolah-sekolah swasta yang yayasannya sudah agak susah lebih baik dijual kepada kami. Nanti akan kami negeri-kan. Atau swasta dengan swasta digabung," kata Ahok.

Menurutnya dengan cara seperti itu pemerintah akan bisa memfasilitasi, dan pihak swasta tidak terlalu terbebani. "Kalau sekolah swasta tidak kuat lagi kan repot juga. Memenuhi persyaratan 2.500 meter juga susah. Kami lagi berpikir, mereka kalau masih terus begini, ya digabungkan saja," katanya. 

Nanti, tambah Ahok, dinas pendidikan DKI akan memfasilitasi sekolah swasta yang memang sedang mengalami kesulitan dalam hal keuangan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya