2 Dirut RSUD dan Kadisnakertrans Dicopot Jokowi

Jokowi lantik 7 pejabat eselon II di Balaikota
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Deded Sukendar harus melepas jabatannya, Selasa 11 Juni 2013. Dia dicopot oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Deded kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Jabatan Deded kini diisi oleh anak buahnya yakni Priyono yang semula menjabat sebagai Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini


Menurut Deded, rotasi itu merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Kata dia, seharusnya setiap lima tahun sekali ada pembaharuan. Deded sendiri mengaku cocok dengan posisi yang akan ditempatinya sekarang.


"Masalahnya organisasi kalau sudah lima tahun harus ada perputaran. Kalau saya latar belakang sebagaiĀ  orang hukum masuk menjabat kepala BPMPKB," ujar Deded di Balaikota, Jakarta.


Deded berharap kepala dinas yang baru bisa meneruskan semua tugas-tugasnya yang diamanatkan oleh Gubernur DKI Jakarta mengatasi penggusuran di Jakarta.


Selain Deded, enam pejabat eselon II juga ikut dirombak, mereka di antaranya

Budi Utomo diangkat sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual. Marullah Matali dilantik menjadi Asisten Deputi Bidang Pariwisata.


Kemudian Dirut RSUD Cengkareng Kafifah Any yang kini menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Perindustrian dan Perdagangan. Penggantinya, Sugino Kesuma Karo S.


Terakhir adalah Tri Noviati, Wakil Direktur Keuangan RSUD Pasar Rebo diangkat menjadi Dirut RSUD Pasar. Menurut Jokowi, Jabatan tersebut berlaku terhitung sejak tanggal pelantikan, yakni Selasa 11 Juni 2013.


"Saya percaya, saudara-saudara dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," ucap Jokowi saat pelantikan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya