Mesin Pembuat Terowongan MRT Didatangkan dari Jerman

Proyek MRT Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - PT MRT Jakarta mengungkapkan selama ini pihaknya terus melakukan penelitian dan juga perencanaan untuk pembangunan proyek MRT dari mulai Bundaran HI hingga Lebak-Bulus.
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sebut 3,2 Juta Orang Indonesia Main Judi Online

"Kami berharap perencanaannya bisa selesai dalam tiga bulan ini," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami, di Jakarta, Selasa 11 Juni 2013.
Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Direktur Operasional I PT Wijaya Karya Tbk, Budi Harto, mengungkapkan pihaknya telah melakukan penelitian kondisi tanah di sekitar Sudirman untuk pembangunan proyek ini. "Kami telah melakukan soil investigation di setiap jarak 50 meter sepanjang proyek ini," katanya.
Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Untuk alat berat, menurut Budi, akan sampai pada bulan Oktober di Jakarta yang dipinjam dari Jerman. Alat tersebut adalah Tunnel Boring Machine untuk pembuat terowongan yang akan dipakai untuk MRT.

Sementara itu Dono mengungkapkan pihaknya belum mengumumkan pemenang tender untuk pembangunan MRT yang dibangun secara elevated (jalur layang). Namun ia mengungkapkan akan segera mengumumkan secepatnya sebelum bulan Agustus mendatang. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya