METRO

Banjir Rob di Gunung Sahari, Jalan Menuju Ancol Ditutup

Ketinggian air mencapai 30-40 cm

ddd
Jum'at, 14 Juni 2013, 09:11 Siti Ruqoyah
Sejumlah kendaraan menerobos banjir
Sejumlah kendaraan menerobos banjir (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAnews - Banjir rob dengan ketinggian 30-40 cm mengenangi jalan Gunung Sahari, atau tepatnya di depan pusat perbelanjaan WTC, Mangga Dua, Jakarta Utara, Jumat 14 Juni 2013. Karena tidak bisa dilalui, polisi lalu lintas akhirnya menutup jalur tersebut.

Seorang petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Aiptu Dedy, mengatakan air sudah membanjiri jalanan itu sudah sejak Jumat pagi tadi.

"Jalan menuju kawasan Ancol dari arah Senen ditutup sementara, dan dialihkan melewati Kemayoran, PRJ, Jakarta Pusat. Ditutup artinya tidak ada kendaraan yang boleh melintas sekalipun motor," ujar Dedy saat dihubungi VIVAnews.

Dedy menambahkan, banjir rob juga mengenangi sebagian jalan RE Martadinata dengan ketinggian yang beragam. Pihaknya masih mendata laporan dari petugas di lapangan untuk mengetahui lokasi mana saja yang menjadi imbas banjir rob ini.

Banjir tersebut dikarenakan meluapnya kali Ancol yang disebabkan naiknya air laut. Selain itu juga pompa di pintu air Ancol timur rusak.

"Untuk arus lalu lintas menuju Jalan Gunung Sahari sendiri terpantau cukup padat, petugas sudah berada dilokasi untuk mengatur agar kendaraan bisa bergerak," kata Dedy. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com