Banjir Rob di Gunung Sahari, Jalan Menuju Ancol Ditutup

Banjir Landa Mangga Dua
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
- Banjir rob dengan ketinggian 30-40 cm mengenangi jalan Gunung Sahari, atau tepatnya di depan pusat perbelanjaan WTC, Mangga Dua, Jakarta Utara, Jumat 14 Juni 2013. Karena tidak bisa dilalui, polisi lalu lintas akhirnya menutup jalur tersebut.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Seorang petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Aiptu Dedy, mengatakan air sudah membanjiri jalanan itu sudah sejak Jumat pagi tadi.
Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS


"Jalan menuju kawasan Ancol dari arah Senen ditutup sementara, dan dialihkan melewati Kemayoran, PRJ, Jakarta Pusat. Ditutup artinya tidak ada kendaraan yang boleh melintas sekalipun motor," ujar Dedy saat dihubungi
VIVAnews
.


Dedy menambahkan, banjir rob juga mengenangi sebagian jalan RE Martadinata dengan ketinggian yang beragam. Pihaknya masih mendata laporan dari petugas di lapangan untuk mengetahui lokasi mana saja yang menjadi imbas banjir rob ini.


Banjir tersebut dikarenakan meluapnya kali Ancol yang disebabkan naiknya air laut. Selain itu juga pompa di pintu air Ancol timur rusak.


"Untuk arus lalu lintas menuju Jalan Gunung Sahari sendiri terpantau cukup padat, petugas sudah berada dilokasi untuk mengatur agar kendaraan bisa bergerak," kata Dedy. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya