Gubernur Buka Pekan Sadar Banjir

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo membuka pekan sadar bencana 2008. Gelaran ini diharapkan mampu meningkatkan kesigapan masyarakat menghadapi bencana.

Sejumlah stand informasi mengenai bencana didirikan di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, mulai hari ini, Selasa 21 Oktober 2008.

Tampak di antaranya adalah stand Satuan Koordinasi Pelaksana (Satkorlak) DKI Jakarta, Organisasi Radio Amatir (Orari), Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia, dan Dinas Sosial. Sejumlah alat penyelamat banjir seperti perahu karet juga dipajang di lokasi.

Dengan adanya acara ini, Fauzi berharap masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai bencana. "Selain banjir kemungkinan gempa juga ada. Aparat sudah siap menghadapi bencana di DKI," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Fauzi juga memperingatkan warga yang bermukim di bantaran kali untuk mengungsi lebih dini. "Pindah selagi masih kering. Jangan banjir baru pindah ini kan rumit," kata Fauzi.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang
[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024