"Hamba Allah" Sumbang 340 Bangku Taman ke Jokowi

Pameran Seni Grafis WPAP 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini mengaku menerima sumbangan 340 unit bangku taman untuk melengkapi pedestrian di Jakarta. Namun Jokowi tak mau menyebutkan siapa yang memberi kursi taman itu.

"Ya, ini sumbangan," kata gubernur yang akrab dengan panggilan Jokowi itu di Balaikota. Dia mengungkapkan, bangku taman dari besi cor dengan alas kayu jati itu berasal dari Klaten, Jawa Tengah.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Kiriman bangku-bangku yang akan dipasang di Jalan Sudiriman, Thamrin dan kawasan Jalan Medan Merdeka itu tiba Senin malam di Balaikota. Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Pertamanan DKI ditaruh di mana saja bangku-bangku itu

"Teknis tanya kepala dinas. Saya hanya ke lokasi saja untuk melakukan pengecekan di lapangan," katanya.

Ditemui secara terpisah, Kadis Pertamanan dan Pemakaman Widyo Dwiyono, juga tidak bersedia menjelaskan dari mana asal muasal sumbangan bangku taman ini.

"Dari hamba Allah. Ini tahap pertama jumlahnya 70 unit dulu. Sisanya dikirim bertahap sampe total 340 unit," katanya.

Sebagai kepal dinas dia memang sempat dipanggil mengenai rencana pemberian bangku ini. Ia hanya mengatahu bahwa bangku itu disumbang dari corporate social responsibility atau CSR perusahaan.

"Saya hanya tunjukan map dimana penempatan yang layak buat bangku ini. Dan saya ditugaskan untuk masang setelah bangku itu datang," katanya. (ren)

VinFast VF e34

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

VinFast sebagai perusahaan otomotif asal Vietnam, secara resmi meluncurkan kehadirannya di Indonesia dengan membawa angin segar bagi industri otomotif Tanah Air. Hanya da

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024